bang zendy by Roy Tanck and bang zendy

Mana yang lebih dulu, Nabi adam atau manusia purba


Assalamu’alaiku Wr.Wb

Langsung aja pak uztadz. Sebetulnya pertanyaan ini sudah lama sekali ada di dalam benak saya. Pertanyaan ini muncul pada saat saya duduk di bangku SMP dan mulai mengenal pelajaran tentang Manusia Purba dan Kehidupan Dinosaurus atau yang lebih kita kenal dengan zaman Prasejarah.
Seperti yang kita ketahui, Nabi Adam adalah manusia pertama kali yang Allah SWT ciptakan dan turunkan ke Bumi ini. Padahal kita tahu, bahwa ada kehidupan Prasejarah, di mana di sana hidup manusia-manusia purba yang menurut teori adalah nenek moyang manusia atau manusia yang ber-evolusi.
Analisa saya:
1. Apabila Nabi Adam yang duluan diturunkan ke bumi ini, berarti masa-masa Kenabian Islam berbarengan dengan zaman Dinosaurus dan Manusia Purba? Hanya saja terdapat perbedaan tempat saja. Dan berarti Manusia Purba bukanlah Nenek Moyang Manusia, karena memang sudah ada Nabi Adam. Dan jika hal ini benar, maka teori dan pelajaran yang ada pada kurikulum IPA adalah salah. Karena ternyata nenek moyang manusia bukanlah Manusia Purba, melainkan Nabi Adam, karena pada kenyataannya manusia tidak pernah berevolusi.
2. Tapi, apabila Manusia Purba yang duluan, berarti Nabi Adam bukanlah makhluk yang pertama kali diciptakan Allah. Dan makhluk apakah Manusia Purba itu?
Terima kasih atas jawabannya Pak Ustadz.
Salam hormat saya,
Budy Prasetya
budykacel

Jawaban

Assalamu ‘alaikum warahmatullahi wabarakatuh,
Tanpa harus mengkonfrontir teroi manusia purba dengan Al-Quran, sebenarnya ilmu pengetahuan terbaru sudah mematahkannya. Beberapa temuan terakhir justru menunjukkan bahwa teori tentang manusia purba semakin jelas kebohongannya. Bukti-bukti ilmiyah yang dahulu sering diajukan oleh kalangan evolusionis, satu per satu kini terbantahkan. Semakin hari semakin terkuak fakta bahwa teori manusia purba adalah sebuah kebohongan besar.
Selama ini kita memang dicekoki teori manusia purba dalam kurikulum pendidikan. Para evolusionis telah merekayasa skema khayalan dengan sangat fantastis. Bahkan seringkali dilengkapi dengan ilustrasi yang nampak sangat realistis. Konyolnya, semua itu masuk ke dalam kurikulum pendidikan di seluruh dunia, termasuk di dunia Islam.
Mereka memasukkan Australopithecus, ras kera yang telah punah sebagai ras ‘nenek moyang manusia’. Padahal ada jurang besar dan tak berhubungan antara kera dan manusia.
Adapun ras manusia primitif menurut mereka, sebenarnya hanya variasi dari ras manusia modern, namun dibesar-besarkan sebagai spicies yang berbeda. Faktanya, tidak ada urutan kronologis seperti itu. Banyak yang hidup pada priode yang sama yang berarti tidak ada evolusi, bahkan ada yang lebih tua dari jenis yang diklaim sebagai nenek moyangnya.
Tatkala para evolusionis tak juga menemukan satu fosilpun yang bisa mendukung teori mereka, terpaksa mereka melakukan kebohongan. Contoh yang paling terkenal adalah manusia Piltdown yang dibuat dengan memasangkan tulang rahang orang utan pada tengkorak manusia. Fosil ini telah membohongi dunia ilmu pengetahuan selama 40 tahun.
Kisahnya pada tahun 1912 seorang ahli palaentologi amatir bernama Charles Dawson mengklaim bahwa dia telah menemukan sebuah tulang rahang dan fragmen tengkorak di sebuah lubang dekat Piltdown, Inggris. Tulang itu mirip tulang rahang hewan namun gigi dan tengkoraknya seperti milik manusia. Spesimen ini dinamakan Manusia Piltdown dan diduga berumur 500.000 tahun.
Rekonstruksi terhadap manusia Piltdown dilakukan dan setelah dipajang di berbagai mueium sebagai bukti nyata evolusi manusia. Selama lebih dari 40 tahun sejumlah penafsiran dan gambar dibuat. Banyak artikel ilmiyah tentang manusia piltdown ini, termasuk 500 tesis doktor tentangnya.
Namun pada tahun 1953, hasil pengujian secara menyeluruh terhadap fosil tersebut menunjukkan kepalsuannya. Tengkorak tersebut berasal dari manusia yang hidup beberapa ribu tahun yang lalu, sedangkan tulang rahangnya berasal dari bangkai kera yang baru terkubur beberapa tahun. Gigi-giginya ditambahkan kemudian agar terlihat mirip manusia lalu persendiannya disumpal. Setelah itu seluruh fosil diwarnai dengan potasium dokromat agar tampak kuno.
Kalau kita menyodorkan ayat Allah SWT di dalam Al-Quran Al-Karim dan hadits Rasulullah SAW tentang manusia pertama, besar kemungkinan para hamba sahaya teori evolusi akan menentangnya. Mereka akan mencari alibi dan dalih untuk membuat penafsiran ‘lain’ alias menentang kebenaran yang ada di dalamnya.
Berapa banyak dari umat Islam yang masih saja percaya bahwa ada manusia sebelum nabi Adam. Fanatisme buta kepada teori evolusi telah membuat mereka menentang apa yang telah Allah SWT sampaikan dalam kitab suci.
Jadi jawaban yang benar adalah bahwa manusia purba tidak pernah ada, sebab teori evolusi juga tidak pernah terbukti. Ada sejuta kejanggalan yang memaksa teori evolusi termasuk teori manusia purba harus dihapus dari kurikulum pendidikan sekolah.
Adam alaihissalam adalah makhluk cerdas pertama di muka bumi. Dengan kedatangan beliau, maka untuk pertama kalinya bumi didatangi oleh makhluk cerdas dari luar angkasa (alien). Kecerdasan manusia sungguh merupakan loncatan besar dalam sejarah bumi, yang sebelumnya hanya dihuni oleh makhluk-makhluk kelas bawah berupa hewan dan tumbuhan. Tidak pernah ada makhluk asli bumi yang mengalami proses evolusi, kecuali hanya ada di film-film Holywood saja.
Wallahu a’lam bishshawab, wassalamu ‘alaikum warahmatullahi wabarakatuh,
Ahmad Sarwat, Lc.

sumber: 
http://karangmakam.wordpress.com/2008/09/03/mana-yang-lebih-dulu-nabi-adam-atau-manusia-purba/



Ingin mencopy Artikel ini? atau ingin menyimpannya dikomputer Anda?


 *Cara download: Klik Button diatas, Klik Lewati/Skip Ad, dan klik Download 
Description: Mana yang lebih dulu, Nabi adam atau manusia purba Rating: 4.5 Reviewer: Egi Dwi Purnomo ItemReviewed: Mana yang lebih dulu, Nabi adam atau manusia purba
Posted by:Mbah Qopet
Mbah Qopet Updated at: 16.18.00

12 komentar:

  1. Menurut teori saya:
    1). Dahulu, binatang & tumbuhan pertama kali yang ada di bumi yaitu cacing & lumut.
    2). Kemudian manusia purbakala & dinosaurus hidup di bumi.
    3). saat itu lautan di bumi masih sedikit.
    4). Meteor menghujani bumi, Bumi hancur rata termasuk kematian semua makhluknya.
    5). Kemudian lautan di bumi bertambah luas.
    6). Nabi Adam & Hawa diturunkan ke bumi setelah bumi pulih kembali berabad-abad.
    7). Setelah itu Binatang jenis baru seperti sekarang ini, muncul & hidup pada zaman Nabi.
    8). Nabi Nuh & pengikutnya membuat perahu besar (Arks), Bumi mengalami bencana banjir total.
    9). Hanya Nabi Nuh, pengikutnya & binatang jenis baru yang selamat.
    10). Bumi membentuk daratan yang baru lagi, Lautan makin luas & membentuk samudera.


    Kesimpulan saya:
    1). Nenek moyang manusia bukanlah manusia purbakala tetapi Nabi Adam.
    2). Jika benar zaman Nabi Nuh bumi banjir total, maka bumi telah hancur 2 kali.
    3). Bumi pada akhirnya nanti bisa tenggelam oleh air laut apabila es di kutub mencair.


    Mungkin rekan-rekan fb ada yang ingin menambahkan atau mengkoreksi barangkali..??

    BalasHapus
  2. jadi manusia pertama di turunkan dimana?
    dan apabila adam dan hawa di turunkan pertama kali bagaimana proses manusia bisa beraneka ragam.
    apakah dia kawin dengan adik2 nya sendiri?
    sedangkan agama melarang perkawinan sedarah.dan jika memang semua umat di bumi ini keturunan adam,mengapa ada yang berkulit putih dan da yang berkulit hitam.bukankah jika misal adam berkulit putih kita semua juga akan berkulit putih..?
    tlg di jawab
    trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. jadi manusia pertama di turunkan dimana?
      Jawab:
      Menurut kisah Islam Adam diturunkan di (Sri Lanka) di puncak bukit Sri Pada dan Hawa diturunkan di Arabia. id.m.wikipedia.org/wiki/Adam

      dan apabila adam dan hawa di turunk an pertama kali bagaimana proses manusia bisa beran eka ragam. apakah dia kawin dengan adik2 nya sendiri? sedangkan agama melarang perka winan sedarah.
      Jawab:
      Anak-anak keturunan Adam dan Hawa dilahirkan berpasang-pasangan alias kembar dua, lelaki-perempuan. Karena hanya mreka manusia dbumi, maka anak adam saling menikahi saudaranya. Namun pasangan itu, tidak boleh saling menikah. Pernikahan hanya diperbolehkan dengan pasangan kembar lainnya. Sehingga terlahir manusia2 lainya. www.sufiz.com/kisah-nabi/kisah-perkawinan-di-zaman-nabi-adam-3.html

      Hapus
    2. dan jika memang semua umat di bumi ini keturunan adam,mengapa ada yang berkulit putih dan da yang berkulit hitam.bukankah jika misal adam berkulit putih kita semua juga akan berkulit putih..?
      Jawab:
      Pmbentukan gen manusia itu dpengaruhi bbrapa faktor, salah satunya lingkungan, bila dia tnggal digurun maka jelas akan brbeda dgn yg tinggal dikutup.
      Dalam Alquran Surat Al-Hujuraat ayat 13 juga ada.

      Hapus
  3. Bila disebut zaman purba kebanyakkan kita akan membayangkan orang-orang kuno yang tinggal didalam gua. Kita sering menyangka sejarah ketemadunan manusia bermula dari zaman batu. Fakta-fakta dalam sejarah di sekolah kita diajar tentang 3 zaman tamadun manusia iaitu zaman batu (stone age), zaman gangsa (bronze age), zaman besi (iron age) dan kemudian barulah datang zaman kita, zaman moden (modern civilization). Dalam zaman batu pula terdapat 3 pecahan: Paleolitik, Mesolitik dan Neolitik.


    Macam ini ke Nabi Adam Dahulu???

    Di Barat pula, mereka menokok satu lagi teori evolusi yang paling terkenal iaitu manusia telah melalui satu evolusi dan berasal dari keluarga monyet yang diasaskan oleh seorang manusia sesat lagi menyesatkan bernama Charles Darwin.Anehnya ramai daripada pendokong teori ini adalah manusia yang bijak pandai sehinggkan fakta yang belum terbukti ini mengalir deras kedalam masyarakat dunia melalui pembelajaran sejarah.

    SATU PEMBOHONGAN SEJARAH

    Mana mungkin umat Islam menerima pakai pemikiran kaum munafik yang sesat ini tanpa merujuk kepada wasiat Rasulullah yang dikasihi iaitu Al Quran dan hadis. Boleh kah kita percaya Nabi Adam yang diturunkan kebumi sebagai khalifah dalam keadaan daif dan hidup melarat seumpama haiwan dan tinggal didalam gua?

    Mari kita lihat dalil,fakta dan bukti tentang keadaan khalifah manusia yang pertama sewaktu diturunkan ke bumi ketika itu dan kita sanggah habis-habisan pembohongan sejarah ini yang bertujuan menyesatkan umat Islam.
    Allah berfirman dalam surah Al baqarah ayat 31

    Dan Ia telah mengajarkan Nabi Adam, akan segala nama benda-benda dan gunanya, kemudian ditunjukkannya kepada malaikat lalu Ia berfirman: "Terangkanlah kepadaKu nama benda-benda ini semuanya jika kamu golongan yang benar". (Al-Baqarah 2:31)

    Jelas sekali dalam ayat ini Allah SWT menegaskan tentang bagaimana keadaan Nabi Adam as dilengkapkan dengan ilmu-ilmu yang diperlukan oleh seorang khalifah manusia. Telah lupa kah kita bahawa kaabah dan masjid al aqsa telah dibina oleh Nabi Adam as dengan jarak 40 tahun antara satu dengan yang lain sebagaimana yang telah disabdakan oleh Rasulullah didalam hadisnya yang diriwayatkan oleh Ibnu Abas r.a

    "Ketika Allah SWT menurunkan Nabi Adam as ke bumi, maka Allah berfirman maksud-Nya: Wahai Adam, buatkanlah sebuah istana-Ku, kemudian Nabi Adam membuat/membina Kaabah atau Baitullah al-Haram untuk mematuhi atas perintah-Nya.

    Ini menunjukkan bahawa manusia pertama telah pandai membina bangunan dan bukanya tinggal didalam gua seperti haiwan.Malah Nabi Adam sudah pandai berkata-kata,berpakaian dan bertindak seperti manusia yang waras sama seperti manusia yang wujud pada hari ini.Malahan ilmu yang telah diajarkan kepada Nabi Adam as bukan sahaja ilmu pembinaan tetapi merangkumi pertanian,perubatan,penternakan dsb

    Jazakalohukhoiran :))
    Source (http://ratuhati.com/forum/index.php?topic=3321.0)

    BalasHapus
  4. thankyou gan !!! tambah ilmu nie....!!

    BalasHapus
  5. Trims ya gan krn sdh membuka kebohongan teori sesat...

    BalasHapus
  6. assalaamu alaikum pa ustad. ! dalam tafsir al maragi dijelaskan bahwa nabi adam itu bukanlah mahluk berakal pertama di bumi ini..karena mereka sering menumpahkan darah..maka Allah musnahkan mereka..nah itulah yang menjadi perdebatan/protes ketika nabi adam diciptakan ,lalu siapakah mahluk berakal pertama itu..? mhn jawabannya

    BalasHapus
  7. apakah nabi adam as dan hawa waktu diturunkan ke bumi sudah dalam bepakaian layaknya kita sekarang? terus bagaimana buat pakaian untuk sehari2 dan untuk anak cucunya? trims jawabannya

    BalasHapus

Tuliskan Pendapat, Kritik, atau Saran anda, berkomentarlah dengan bahasa yang baik.
Terima Kasih.